Traveling Rammang-Rammang Maros

by

MAROS – NGETREN.CO.ID, Anda pengen berwisata di sulawesi selatan? ada salah satu desa tempat andalan wisata warga Sulawesi Selatan yang harus anda kunjungi adalah gunung Karts yang sangat indah dan sayang untuk dilewatkan. Rammang-rammang adalah sebuah kawasan pegunungan batuan Kapur (karst).

Lokasi Rammang-Rammang berada pada Desa Salenrang, Kacamatan Bontoa di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Akses ke Rammang-Rammang berada di jalan Poros Maros-Pangkep yang merupakan jalan lintas Provinsi dan hanya terletak beberapa meter dari jalan poros.

Akses ke dalam Rammang-Rammang bisa ditempuh melalui jalur darat dan juga jalur sungai. Dari beberapa vlog memberikan gambaran bahwa jalur sungai jauh lebih indah dibandingkan dengan jalur darat, namun dikenakan tarif khusus untuk pelancong ke tempat ini. itu kirasaran 200ribu-250ribu untuk satu kapal ketingting.

Sungai rammang-rammang (foto by: upphay)

Pemandangan rammang-rammang yang terkesan lengkap. Jalan masuk ke kampung berua juga terdapat banyak empang yang isinya kebanykan ikan Nilai menambah indah suasana desa salenrang. Karena keindahan alamnya dan asrinya dan sering dijadikan lokasi hunting foto Landscape dan spot foto model dengan tema Alam. Untuk para fotografer berkunjung ke Rammang Rammang pada pagi hari sangat indah karena kabut yang menyelimuti.

keindahan desa salenrang, rammang-rammang (foto by: www.sewadrone.co.id)

kalian juga bisa seru-seruan mampir ke Rammang-rammang Cafe. Letaknya di tepi sungai yang tak jauh dari dermaga keberangkatan. Di sini kamu bisa menikmati menu lokal di restoran terbuka, dengan latar pegunungan kapur yang eksotis.

cafe rammang-rammang maros (foto by: instagram.com/upphay_motoaja)