Tips Traveling untuk Wanita Secara Aman

by

Jadi wanita itu terkadang gampang-gampang sulit. Wanita sering dianggap sebagai makhluk yang lemah, sehingga wajar saja jika ada statement yang mengatakan bahwa pria harus selalu bisa melindungi wanita. Namun wanita juga dituntut mandiri, sehingga tidak akan merepotkan pasangannya.

Lalu bagaimana jika wanita melakukan traveling sendiri alias solo traveling? Apakah berbahaya? Kemudian apakah wanita akan tetap merasa aman jika harus berlibur sendiri? Banyak orang merasa takut saat melakukan traveling sendiri, terlebih wanita. Berikut ini tips traveling untuk wanita yang bisa dicoba.

Melakukan banyak ribet

Apakah kamu pernah mendengar istilah bahwa wanita terkadang kesulitan membaca peta atau arah mata angin? Jika kamu ingin melakukan traveling sendiri, tentu hal ini tidak boleh terjadi.

Kamu harus banyak membaca tentang daerah tujuan untuk menggali banyak informasi, salah satunya membaca peta wilayah yang akan kamu tuju.

Berpakain dengan tepat dan sopan

Tips liburan untuk perempuan selanjutnya ialah dengan berpakaian yang sopan dan tepat. Jangan pernah menggunakan pakaian yang mencolok agar tidak memancing kejahatan. Selain itu, kamu juga nggak perlu menggunakan perhiasan agar lebih aman.

Jangan pernah berjalan sendiri saat malam hari

Apabila kamu ingin berjalan sendiri, usahakan saat pagi atau siang hari saja. Memang dalam beberapa tempat masih aman jika kamu ingin berjalan saat hari. Namun pasti ada tempat-tempat yang tidak aman alias berbahaya. Kamu perlu mewaspadai hal ini.

Namun jika terpaksa harus keluar malam, kamu bisa mencari teman atau rombongan dari penginapan. Tentunya orang yang sudah kamu percayai juga.

Mencatat nomor penting yang ada di daerah tujuan

Kamu juga perlu mencatat nomor-nomor penting yang ada di daerah tujuan. Gunanya untuk berjaga-jaga dari kondisi terburuk yang bisa menimpamu. Sebelum tiba di lokasi, cari dan kumpulkan nomor-nomor penting tersebut. Kamu bisa mencari di internet. Atau saat sudah tiba di lokasi, kamu bisa meminta nomor-nomor tersebut di pengelola penginapan.

Itu tadi beberapa tips traveling untuk wanita yang perlu kamu perhatikan. Sebagai seorang wanita, kamu memang dituntut untuk selalu mandiri. Namun kamu juga harus ekstra berhati-hari saat harus liburan sendiri.