Tips Liburan Hemat yang Bisa Dicoba

by

Sebelum kamu memutuskan untuk berlibur, tentu kamu harus membuat rencana anggaran terlebih dahulu. Semua harus diperhitungkan dengan benar.

Jika tidak diperhitungkan dengan baik, bukan tidak mungkin biaya akan membengkak. Biaya traveling sebenarnya harus direncanakan jauh-jauh hari.

Tujuannya tentu agar kamu bisa menikmati liburan dengan biaya yang terjangkau alias hemat.

Sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan supaya kamu bisa berlibur dengan hemat. Berikut ini merupakan beberapa tips liburan hemat yang bisa dicoba.

Pergi berlibur pada saat weekday

Saat liburan lebaran, tanggal merah, atau musim liburan sekolah, maka bisa dipastikan akan banyak orang yang pergi berlibur. Begitupula dengan weekend.

Hal itulah yang membuat tarif menjadi naik memasuki musim liburan. Rencanakan waktu liburan kamu agar tidak barengan dengan musim liburan.

Dengan begitu biaya yang kamu keluarkan untuk liburan tidak akan membengkak. Selain bisa menghemat biaya, libur saat weekday juga bisa membuat membuat kamu lebih menikmati tempat-tempat wisata karena tidak terlalu sesak dan penuh orang berlibur.

Memilih jam penerbangan secara fleksibel

Tips liburan hemat kedua ialah dengan memilih bepergian pada pagi atau malam untuk memotong ongkos biaya penerbangan.

Biasanya beberapa maskapai penerbangan mematok harga yang lebih terjangkau untuk penerbangan di waktu tertentu.

Mempertimbangkan paket perjalanan

Kamu bisa memilih paket perjalanan yang sudah mencakup transportasi, tempat menginap, dan makan.

Banyak agen perjalanan yang menyediakan paket serupa namun dengan harga yang berbeda.

Untuk itu jangan lelah untuk mencari dan membandingkan agen mana yang menawarkan paket dengan harga yang lebih terjangkau.

Menginap di rumah saudara atau teman

Sebaiknya perbanyak koneksimu, siapa tahu kamu bisa mendapatkan penginapan gratis dari saudara atau kerabat.

Sebisa mungkin kamu mencari penginapan yang murah dan sedang memberikan promo. Namun lebih baik lagi jika kamu bisa menginap di rumah saudara atau teman.

Selain menghemat biaya, kamu bisa mendapatkan banyak informasi mengenai destinasi tujuan dari mereka.

Itu tadi beebrapa tips liburan hemat yang bisa dicoba. Selain cara-cara di atas, kamu juga melakukan cara-cara lain seperti menghindari menukarkan uang di bandara dan tidak membeli makanan di bandara. Selamat mencoba!