Simak Wisata Baru di Toraja Ini, Main Paralayang

by

Paralayang mungkin menjadi salah satu permainan yang sulit dicari di Sulawesi Selatan. Namun sekarang, di Toraja, paralayang sudah menjadi ikon wisata.  Meski baru dibuka, paralayang kini sudah bisa dinikmati oleh para penggemar dan pecinta olahraga dirgantara paralayang Indonesia. Terkhusus bagi mereka yang ingin memanjakan mata melihat keindahan alam Toraja dari ketinggian kurang lebih 1300 M dari permukaan laut.

Pijakan paralayang sebelum terbang pun dipusatkan pada lokasi dari Lembang Lolai Kecamatan Kapalapitu, Kabupaten Toraja Utara yang berada di atas gunung, tepatnya di Tongkonan Lempe. Dari sana, Anda pasti melihat pemandangan yang menakjubkan dengan hamparan hutan rimbun nan hijau di antara hamparan perbukitan dan sawah.

Waktunya pun sudah diukur, berkisar 20 hingga 30 menit dan akan mendarat di Lapangan Bakti Rantepao, Toraja Utara.

Semoga wisata paralayang bisa menjadi destinasi wisata baru di Toraja utara, sehingga makin banyak wisatawan yang mengunjungi Toraja baik domestik dan mancanegara lewat olahraga dan wisata paralayang. Ini baru pertama kali dalam sejarah Toraja, dilakukan olahraga paralayang seperti ini, semoga Toraja menjadi wisata baru menjelajah negeri di atas awan dari ketinggian.