Pulau Kambing Bulukumba: Surga Bagi Para Penikmat Bawah Laut

by

Ketika mendengar namanya, jangan berharap di pulau ini akan ditemui banyak kambing yang berkeliaran, karena ini hanyalah sekedar nama untuk sebuah pulau yang sangat eksotis berada tak jauh dari perairan Tanjung Bira. Pulau Kambing, Tanjung Bira, Bulukumba, Sulawesi Selatan merupakan surga bagi para pecinta kegiatan divingdan snorkeling. Pulau Kambing yang jarak tempuhnya sekitar 20 menit dari Pantai Tanjung Bira ini keindahan bawah lautnya selalu menjadi idola dan idaman bagi para pecinta dan penikmat bawah laut. Air lautnya pun sangat jernih sejernih kristal.

Pulau kambing ini sungguh istimewa, selain pemandangan bawah laut yang indah, tebing-tebing terjal pada dinding pulau membuat pulau ini tampak eksotik. Pengunjung Pulau Kambing juga dapat menikmati keindahan panorama Pulau Kambing dengan menaiki bukit tebing terjal tersebut. Pengunjung akan melihat sisi keindahan yang berbeda ketika berada di atas tebing ini.

Lokasi snorkeling biasanya berada di dekat tebing dengan kedalaman yang tidak terlalu dalam. Pemandangan di bawah memang luar biasa, lebih berwarna-warni tetapi arusnya lumayan kencang sehingga seringkali penyelam terombang-ambing di permukaan.

Jadi pengunjung harus lebih berhati-hati ketika snorkeling di spot ini karena konon katanya, di dekat perairan Pulau Kambing ini ada semacam air terjun di bawah laut yang menyebabkan arus dalam yang lumayan kuat, sehingga penyelam harus lebih berhati-hati karena arus yang deras.

Buat para penyelam, Pulau Kambing merupakan lokasi yang menjadi favorit, di sini ada beberapa dive spot dan sepertinya daerah ini merupakan daerah hiu dan tidak akan menutup kemungkinan penyelam akan menjumpai hiu-hiu di sekitar perairan ini. Bagi para wisatawan yang hendak berwisata ke Tanjung Bira, jangan lewatkan keindahan Pulau Kambing ini. Mata Anda akan dibuat tercengang dan dimanjakan akan keindahan bawah lautnya yang sangat eksotis.