Menikmati Permainan Khas Surabaya di Suroboyo Carnival Night Market

by
Suroboyo Carnival Night Market

Suroboyo Carnival Night Market (SCNM) merupakan sarana rekreasi baru yang berada di jantung kota Surabaya. Letaknya yang berdekatan dengan CITO, Terminal Puroboyo, dan Bandara Juanda membuat tempat ini begitu ramai dikunjungi oleh wisatawan, terlebih pada masa liburan. Sejak pertama kali dibuka pada tanggal 28 Juli 2014, SCNM berhasil menyedot perhatian para penikmat hiburan, baik dari dalam maupun luar kota Surabaya.

Buat Anda yang ingin merasakan berbagai wahana seru, SCNM menjadi salah satu tempat yang wajib didatangi. Beragam permainan yang ada di dalamnya mempunyai nama unik dan membuat Anda tidak akan lupa. Sebut saja Gondal-Gandul, Topan Badai, Bledek Coaster, Montor Edan, Munyer-ser, dan beberapa wahana lain yang masih mempunyai nama unik.

Memang banyak yang bisa diceritakan dari SCNM. Selain wahana permainan yang sudah ditulis di atas, masih ada arena indoor yang tidak kalah seru. Art and Wax House salah satunya. Anda sudah pernah mendengar atau bahkan pernah berkunjung ke Museum Lilin Madame Tussauds? Art and Wax House juga tak kalah menariknya. Wahana ini menghadirkan sosok tokoh terkenal dari seluruh dunia, tentu saja dalam wujud patung lilin. Selain itu, masih ada Cinema 4D, Perang Laser, Rumah Kinclong, dan buanyak wahana lain yang tidak boleh telewatkan begitu saja.

Tidak hanya wahana permainan, SCNM juga memiliki spot lain yang bisa membuat pengunjung mengenal Surabaya lebih dekat. Museum Gallery Suroboyo menghadirkan cerita mengenai makanan khas Surabaya, perkembangan seni dan budaya Jawa Timur, ikon kota, perkembangan arsitek, dan masih banyak lagi.

Jangan lupa juga untuk mampir ke Galeri Suroboyo yang berada di salah satu sudut SCNM. Bentuk galeri ini merupakan replika dari Gedung Siola, gedung warisan budaya yang berada di ujung sebelah utara Jalan Tunjungan. Di sini, Anda bisa melihat pernik-pernik dan perkembangan kota Surabaya. Ketika masuk, Anda akan menemukan barisan nama dan foto walikota yang pernah memimpin kota Surabaya sejak awal hingga saat ini. Pada salah satu dinding, Anda akan terkejut karena membaca beberapa kata dalam Bahasa Jawa, lebih tepatnya menggunakan logat Jawa Timuran. Kata-kata tersebut merupakan gaya bahasa khas warga Surabaya. Kamu bisa naik ke lantai dua, untuk menikmati suguhan kuliner khas Surabaya, seperti tahu tek, lontong balap, dan rujak cingur. Sayangnya, makanan yang menggugah selera itu hanya bisa Anda pandangi, karena semua itu hanya berupa replika yang terbuat dari plastik.

Tiga spot lain yang harus didatangi di SCNM meliputi Kampung Dolanan, Kampung Arab, serta Kya-kya. Sesuai namanya, Kampung Dolanan merupakan tempat bagi anak-anak untuk menikmati berbagai permainan. Sementara Kampung Arab, berisi stan penjual camilan dan barang-barang souvenir. Begitu pula dengan Kya-kya, yang masih berada di blok yang sama. Area inilah yang disebut dengan Night Market.

Buat Anda yang datang ke tempat ini bersama anak-anak, ajaklah mereka ke Kids Kingdom, dan biarkan mereka menikmati seluruh permainan yang ada. Berbeda dengan wahana permainan outdoor yang sudah dituliskan di atas, area ini memang dikhususkan untuk adik-adik. Sehingga seluruh permainan dijamin aman bagi mereka.

Bagaimana, tertarik datang ke SCNM? Dengan harga tiket yang cukup terjangkau, yakni Rp 80.000 untuk hari Selasa-Minggu, Anda bisa menikmati seluruh wahana yang ada di sana. Jangan datang di hari Senin, karena SCNM tutup di hari itu. Pada hari Selasa-Jumat, SCNM buka sejak pukul 17.00 hingga 23.00 WIB, sementara di hari Sabtu dan Minggu, SCNM buka lebih awal pada pukul 09.30 dan tutup pada pukul 23.00.