Menengok Keindahan Pantai Marumasa Bulukumba

by

Destinasi wisata di Kabupaten Bulukumba semakin menggiurkan untuk dikunjungi. Apalagi keindahan yang ditawarkan sangat eksotis. Bukan hanya Pantai Bira yang sudah lama dikenal di pasar wisata Internasional, tetapi garis pantai di Bulukumba yang menawarkan keindahan, patut diperhitungkan. Dibanding keindahan pantai seperti di Bali dan lainnya.

Garis pantai yang dimiliki Bulukumba yang satu ini tidak kalah, karena pantai ini menawarkan pasir yang putih, serta air laut yang bening dan tenang, sehinga sinar matahari menembus permukaan.

Pantai Marumasa. Iya, pantai ini terletak di Desa Darubiah Kecamatan Bontobahari atau kurang lebih 4 km dari Pantai Tanjung Bira. Yang menjadi ciri khas dari Pantai Marumasa, ia diapit oleh dua buah tanjung. Pengunjung dapat menaiki tanjung ini, lalu menikmati keindahan Pantai Marumasa dari ketinggian.

Pengelola juga telah menyiapkan hammock alias sarung gantung. Pengunjung bisa berayun lalu menikmati garis pantai dari ketinggian. Atau menyusuri gua-gua kecil lalu bergelantungan dengan hammock, lalu sesekali memejamkan mata untuk menikmati tiupan angin dan deru ombak.

Bukan hanya itu, pengunjung bahkan bisa mendirikan tenda untuk menikmati suasana malam atau menikmati matahari tenggelam di Marumasa. Tetapi pastinya, izin dari pemerintah setempat terlebih dahulu, biar aman dan bisa memberi tuntunan keselamatan.

Di akhir pekan, Marumasa menjadi sasaran mata bagi wisatawan lokal, meski baru dibuka beberapa bulan terakhir, tetapi pengujung datang dari pelbagai daerah di Sulsel, seperti dari Makassar, Bone, bahkan beberapa lainnya dari luar Sulsel.