Kamu Suka Tantangan? Kunjungi Beragam Tempat Wisata Ekstrim Ini!

by

Berlibur ke suatu tempat memang sudah menjadi kebutuhan setiap orang. Di saat jenuh dan bosan dengan aktivitas sehari-hari maka banyak orang memutuskan untuk pergi berlibur demi menghilangkan rasa penat, juga berguna untuk mengembalikan pikiran agar lebih fresh. Banyak orang memilih untuk pergi berlibur ke tempat-tempat yang menyenangkan seperti gunung dan pantai. Tempat-tempat wisata tersebut biasanya menawarkan keindahan alam daratan maupun lautan.

Akan tetapi bagi sebagian orang tempat-tempat tersebut bisa saja membosankan karena terlalu sering dikunjungi dan terlalu ramai. Bagi mereka yang mempunyai jiwa petualang sejati, pasti mereka akan mencari tempat–tempat wisata yang antimainstream dan mampu memacu adrenalin, seperti bungee jumping dari ketinggian 700 kaki, berenang dengan hewan-hewan buas, atau pun berselancar di tempat-tempat yang ekstrim. Seperti 7 tempat wisata ekstrim yang ada di dunia berikut ini.

Volcano Bungee Jumping di Chili

Kamu sudah pernah mencoba bungee jumping? Pasti tau dong bagaimana rasanya loncat dari atas gedung atau jembatan? Tapi tempat wisata ekstrim bungee jumping yang satu ini berbeda. Di Pucon, Chili, kamu akan melakukan bungee jumping tepat di atas kawah gunung berapi. Kamu akan dibawa ke puncak gunung berapi menggunakan helikopter. Setibanya di atas puncak, kamu akan melakukan bungee jumping dari ketinggian 700 kaki menuju lava panas yang menggumpal. Bungee jumping ini tidak hanya memacu adrenalin, tetapi juga menantang nyalimu. Bagaimana tidak, pancaran lava panas yang ada di bawahmu seolah-olah siap untuk menelanmu hidup-hidup. Berani mencoba?

Berenang dengan Hiu di Fiji

Bagi pencinta olahraga air, diving menjadi salah satu pilihan yang banyak digemari. Selain untuk olahraga, saat diving kita juga bisa melihat keindahan yang terdapat di bawah air. Namun, apa kamu berani jika kamu diving bersama dengan hiu-hiu yang terkenal ganas ini? Di Fiji terdapat berbagai jenis hiu, seperti Thresher Shark, Blacktip Reef Shark, dan Tawny Nurse Shark. Di sini kamu dapat berenang sambil memberi makan hiu-hiu tersebut. Awalnya mungkin kamu akan merasa takut tapi lama-kelamaan kamu akan merasakan asik sendiri berinteraksi dengan hiu-hiu tersebut. Tenang, kamu akan didamping oleh diver lokal untuk memastikan keamanan kamu saat berenang. Jadi tunggu apa lagi untuk bisa berenang bersama hiu?

EdgeWalk CN Tower

Bagi kamu pencinta ketinggian, maka kamu wajib mengunjungi sebuah tower yang ada di Kanada. Di sini kamu dapat merasakan sensasi berjalan di gedung tinggi dengan gedung-gedung di bawah kakimu. EdgeWalk ini berada di atap restoran CN Tower dengan ketinggian 356 meter, dan di sini kamu akan mengelilingi tower sambil berpegang hanya pada seutas tali. Suasana menegangkan pun akan terasa di saat angin mulai menghempas tubuhmu. Tapi tidak perlu khawatir, karena kamu bakal mengenakan alat-alat pengaman yang sudah teruji kekuatannya. Di samping itu, kamu pun bisa menikmati perjalananmu sambil melihat kesibukan kota yang ada di bawah sana.

Glass Sky Walk

Apa kamu berani melewati jembatan di gunung Tianmen, Zhangjiajie, Cina ini? Jembatan kaca transparan yang dibangun sepanjang 60 meter pada ketinggian 4000 kaki ini dijamin membuat kamu bergidik ngeri. Bagaimana tidak, di satu sisi kamu penasaran dan ingin mencoba melewati jembatan ini, tetapi di sisi lain kamu seakan-akan terjatuh dari tebing yang terjal saat berjalan melintasi jembatan ini. Di sini kamu akan ditantang untuk mengalahkan rasa takutmu akan ketinggian. Kalahkan rasa takutmu itu dengan fokus pada pemandangan yang ada di depanmu, dan jangan mencoba untuk melihat ke bawah.

Crocosaurus Cove

Bagi kamu yang ingin merasakan sensasi berenang bersama buaya air tawar, kamu bisa langsung langsung ke tempat wisata Crocosaurus Cove di Darwin, Australia. Di sini kamu bisa berenang secara dekat dengan buaya tersebut, tetapi untuk menjamin keselamatan, kamu akan ditempatkan pada sebuah tabung kaca akrilik dengan ketebalan mencapai 15,5 sentimeter. Awalnya pasti kamu akan merasa takut untuk mendekati dinding kaca tersebut, tapi lama-kelamaan kamu akan terbiasa untuk berinteraksi dengan buaya yang ada di dekatmu. Jadi tunggu apa lagi untuk bisa ke sini?

Huashan Mountain

Kalau pada wisata sebelumnya kamu berjalan di atas jembatan kaca transparan, di Huashan Mountain ini kamu akan diajak untuk menaiki tangga dengan kemiringan hampir mencapai 90 derajat. Tidak hanya itu, setelah melewati tangga selanjutnya kamu harus menyusuri jalan setapak yang lebarnya hanya setengah meter dengan hanya berpegangan pada rantai yang menggantung di dinding-dindingnnya. Kalau kamu salah langkah, kamu bisa tergelincir ke bawah. Tapi ketegangan kamu saat perjalanan akan terbayar dengan pemandangan indah yang berada di puncak gunung tersebut. Perjalanan yang cukup ekstrim!

Berseluncur di Gunung Merapi Nikaragua

Jika biasanya berseluncur dilakukan di tengah salju, tapi berbeda dengan yang satu ini. Di sini kamu akan meluncur dengan kecepatan 60 km/jam di sebuah gunung berapi aktif yang bernama Gunung Nikaragua. Untuk bisa berselancar kamu harus mendaki gunung ini terlebih dahulu selama kurang lebih 45 menit, barulah kemudian kamu bisa meluncur bebas dengan diiringi ledakan-ledakan gunung berapi ini. Sensasi menegangkan sekaligus menyenangkan menjadi satu saat kamu mulai meluncur di gunung ini. Dijamin ini akan menjadi pengalaman berseluncur yang paling mengesankan dalam hidupmu.

Bagaimana dengan tempat wisata ekstrim di atas? Apa kamu berani mengunjungi ke 7 tempat wisata ekstrim tersebut? Di samping untuk menghilangkan penat, bisa juga untuk memacu adrenalinmu. Mumpung masih muda tak ada salahnya kan untuk menjelajahi tempat-tempat tersebut. Dijamin pengalaman hidupmu semakin mengesankan dengan mencoba tempat-tempat wisata ekstrim. Berani coba?