Banyuwangi Menyimpan 7 Tempat Wisata Keren Ini!

by -539 views

TRAVEL – NGETREN.CO.ID, Siapa yang nggak pengen liburan di suasana tenang sambil jepret beberapa moment kece dan seru selama di tempat liburan. Hal ini pastinya sangat sulit kalau mengingat cepatnya menjamur informasi tempat wisata yang lagi hits. Tapi jangan kuatir karena kota Banyuwangi di Jawa Timur ini tepat banget untuk kamu kunjungi demi memanjakan agenda liburanmu, tapi jangan kelamaan ya, takutnya udah keburu dipenuhi pengunjung yang ada kamu nggak dapet zen moment-mu di sini. Ini dia ke-7 spot wisata di Banyuwangi yang harus kamu kunjungi secepatnya!

Jawatan Benculuk, hutan ala Lord of The Rings

Banyuwangi punya hutan yang sangat eksotis lho. Bayangkan berada di hutan yang misterius nan eksotis dengan cahaya matahari yang mengintip dari dahan-dahan pohon yang bentuknya macem begini. Wow banget kan? Hutan ini bukan set syutingnya The Lord of The Rings melainkan hutan Jawatan Benculuk, yaitu area resapan air yang sama Perhutani dikelola dengan baik. Pohon-pohon trembesi tampak begitu magis dan cocok banget buat kamu yang hobi berburu foto.

Waduk Bajulmati, gugusan pulau ala Raja Ampat

Kalau mau ke Raja Ampat tentunya  kudu punya modal yang nggak sedikit pastinya. Jadinya perlu nabung bertahun-tahun buat merasakan pergi ke sana. Tapi buat kamu yang nggak sabar, mampir aja ke Waduk Bajulmati. Waduk ini baru banget dibuka tahun kemarin dan pemandangannya rada mirip miniatur Raja Ampat karena Waduk yang memuat 10.000.000 meter kubik air ini punya gundukan-gundukan berupa pulau-pulau kecil.

Ijen Resort, romantisnya pagimu disapa pemandangan Gunung Ijen

Lukisan berharga miliaran pun kalah dari pemandangan yang bakal kamu temuin di Ijen Resort ini. Tinggal seharian di resort ini, kamu bakal disapa oleh pemandangan Gunung Ijen yang mengintip dari kabut-kabut awan. Semakin siang, hijaunya persawahan dan pemandangan hutan rimba bisa kamu tunjuk dari kejauhan. Lalu kelilinglah dengan jip ke lautan wangi di perkebunan kopi Klatak, letaknya di desa-desa sekitaran resort ini. Terakhir, sirami soremu dengan pemandangan sunset sambil berenang di outdoor pool yang berhadapan langsung dengan Gunung Ijen.

Desa Osing Kemiren, menyatu dengan kultur budaya

Di antara kita pasti ada yang doyan foto-foto dan sekedar menikmati pemandangan sekitar, tapi ada juga dari kita yang pastinya sangat gemar mempelajari budaya asli Indonesia yang harus kita lestarikan sebagai generasi muda. Nah, kamu-kamu yang kategori kedua tadi bisa banget mampir dan berkunjung ke Desa Wisata Osing. Desa ini merupakan warisan budaya sejak zaman Majapahit, lho. Kamu bisa belajar berkehidupan, makan, menonton pertunjukan seni serta mempelajari semuanya dengan cara menyatu dengan mereka.

Gunung Raung, lokasi menaklukkan Puncak Sejati

Puncak Sejati kedengeran gahar banget kan buat kamu-kamu yang gemar hiking dan menaklukkan gunung-gunung di tanah air yang memiliki panorama tak ternilai dari Yang Mahakuasa. Nah, Puncak Sejati merupakan puncak tertinggi di Gunung Raung, gunung tertinggi kedua di Jawa Timur yaitu di ketinggian 3.344 meter di atas permukaan laut. Jejakkan juga kakimu di kawah Gunung Raung yang membentang lebar dengan kedalaman sejauh 500 meter yang buat kamu makin bersyukur sama keindahan yang dimiliki negeri ini.

Taman Nasional Baluran, ‘Little Afrika’-nya Indonesia

Kenakan pakaian yang nyaman dan saksikan situasi alam liar selayaknya bersafari di Afrika. Kamu akan dikagetkan dengan perilaku beragam fauna seperti halnya di habitat asli mereka. Ada yang berlarian, ada yang berkumpul dengan kawanan, ada juga yang terbang memburu makanan hingga pasangan. Kamu juga bisa berkesempatan menikmati malam di sini dengan camping ditemani suara burung-burung malam dan aungan beberapa hewan dari kejauhan. Sangat eksotis!

G-Land di Pantai Plekung, pantai yang sudah mendunia

Yup, Banyuwangi dikaruniai pantai berpasir putih yang masuk ke dalam kategori 7 ombak terbaik di dunia bagi para peselancar. Ketinggian ombak di antara 6 sampai 8 meter apalagi di bulan Juli hingga September. Tapi buat kamu yang kurang suka kegiatan ekstrem, kamu bisa menikmati sunset yang cantik dan nggak kalah dengan di Bali. Dan denger-denger nih, ada instruktur yoga ganteng asal Australia yang mengajar yoga di tepi pantai. Cocok banget kan!

Dari spot jalan-jalan, makan, dan akomodasinya aja udah menggugah banget kan Banyuwangi untuk dikunjungi? So mau tunggu apalagi? Buruan deh ke sana!