Ini Pantai Terbaik Dunia yang Cocok Dijadikan Destinasi Wisatamu!

by

Liburan sudah tiba! Sudah saatnya rehat sejenak dari rutinitas dan mari kita mengunjungi tempat baru! Kalau selama ini kamu hanya mengunjungi beberapa tempat wisata seperti TMII atau Dufan, sekarang saatnya kamu ‘keluar kota’, mengunjungi beberapa destinasi alam yang tak akan kalah memberikan pesona terbaik hingga kamu tak akan merasa rugi untuk mengunjunginya. Nah kali ini akan dibahas mengenai pantai-pantai terbaik dunia yang sangat direkomendasikan bagi kamu yang hobi travel abroad. Jadi, di mana saja nih pantai terbaik dunia yang wajib dikunjungi liburan tahun ini?

Pantai Nacpan, FIlipina

Lokasinya ada di El Nido, Palawan, FIlipina. Kelembutan pasir pantai ini cukup terkenal dan meninggalkan kesan tersendiri bagi para wisatawan yang berkunjung. Bukan hanya lembut, kilau kristal pasir terlihat tatkala surya menyinari pantai ini dan menjadikan pemandangan apik yang sayang kalau dilewatkan ketika kamu berkunjung ke Filipina. Lokasi ini merupakan destinasi wisata bagi kamu yang mendambakan kesunyian. Pantai sepanjang 4 km akan memanjakanmu dengan suara deburan ombak dan minim polusi suara lainnya. Akan tetapi untuk sampai ke lokasi ini kamu harus rela melewati jalan yang belum dikembangkan pengelola daerah setempat. Berminat bermalam di lokasi pantai ini? Sediakan US$209 per malamnya.

Pantai West Bay, Honduras

Pantai menakjubkan selanjutnya yang wajib masuk dalam daftar destinasi pantai terindah di dunia adalah Pantai West Bay yang ada di Bay Islands, Honduras. Keindahan alam bawah lautnya menjadi daya tarik yang tak bisa ditolak oleh wisatawan. Jika berkunjung ke pantai ini, beberapa aktivitas air yang bisa kamu lakukan adalah snorkeling dan mendayung perahu di sekitar perairan pantai. Fasilitas seperti bar dan restoran juga sudah tersedia guna menunjang kebutuhan wisata. Jika berkunjung ke sini, jangan lupa untuk membeli pernak-penik sebagai oleh-oleh khas Honduras, ya!

Pantai Ngapali, Myanmar

Pantai Ngapali juga tak kalah indahnya. Keindahan barisan pohon palem dan hamparan pasir pantai berwarna putih keemasan menyuguhkan pemandangan yang berbeda ditambah dengan hadirnya riakan air yang berasal dari Teluk Benggala. Pantai ini terletak di Rakhine, lokasi yang dapat ditempuh selama 45 menit dari Yangon ini cocok sekali sebagai destinasi wisata yang bersifat santai. Selain itu, beberapa fasilitas seperti resort dan restoran sudah terdapat di sekitar area pantai. Kalau berminat untuk bermalam di hotel yang terletak di sekitar pantai, kamu cukup menyiapkan sekitar US$138 per malam.

Pantai Playa de Ses Illetes, Spanyol

Mari beralih ke Spanyol, negara yang juga memiliki salah satu pantai terindah di dunia yaitu Pantai Playa de Ses Illetes. Letaknya ada di Formentera, Kepulauan Balears, Spanyol. Pesona utamanya terletak pada jernihnya air laut di pantai ini dan lembutnya pasir pantai yang memanjakan kaki telanjang. Di sini juga terdapat yacht yang siap memberikan tumpangan eksklusif untuk bersantai di atas laut sembari menikmati pemandangan yang menakjubkan. Di sekitar pantai juga terdapat kios oleh-oleh milik penduduk lokal yang sebaiknya juga kamu kunjungi.

Pantai Cayo de Agua – Venezuela, Sumber: cnn.com

Pantai selanjutnya yang sebaiknya kamu kunjungi kalau sudah menginjakkan kaki di Venezuela adalah Pantai Cayo de Agua. Turis yang sudah mengunjungi tempat ini lebih dulu bahkan menyebutnya sebagai sebuah surga. Pasir putih dan air laut yang jernih menjadi paduan yang tidak bisa dengan mudah dilupakan. Fantastis! Hal ini masih ditambah dengan kesempatan untuk berselancar atau sekedar snorkeling di sekitar pantai dan disuguhi pemandangan kehidupan alam bawah laut yang cantik.

Pantai Playa Paraiso, Kuba

Mengapa pantai ini harus termasuk dalam daftar kunjungan pantai terbaik dunia? Tentu saja karena tiga hal: pantainya masih sangat alami, spot scuba diving yang tergolong menantang, serta kehidupan satwa liar di sekitar pantai yang menjadi daya tarik yang tidak dimiliki pantai terbaik dunia lainnya. Masih ada lagi pesonanya yang tidak bisa ditolak yakni hamparan pasir pantai yang halus bak tepung berpadu dengan tenangnya lautan. Pantai sepanjang 25 km satu ini terletak di sebuah pulau resort kecil yang ada di Kuba.

Pantai Baia do Sancho, Brazil

Letaknya ada di wilayah timur Brazil atau lebih tepatnya di sebuah pulau terpencil bernama Fernando de Noronha, salah satu pulau yang terdaftar sebagai situs warisan dunia UNESCO. Pemandangan pantai ini memang begitu eksotis dengan adanya tebing batu di bibir pantai serta hutannya yang masih asli. Aktivitas seperti memancing, snorkeling, serta diving menjadi sederet aktivitas favorit para wisatawan yang berkunjung. Atas pesonanya inilah, pantai Baia do Sancho ini berhasil menguasai peringkat pertama sebagai pantai terbaik dunia pada tahun 2014 dan 2015.

Pantai Grace Bay, Kepulauan Turks and Caicos

Tahun 2016, gelar pantai terbaik di dunia ternyata diberikan kepada Pantai Grace Bay yang terletak di Kepulauan Turks and Caicos, wilayah Britania Raya. Pesona pantai ini bahkan telah mengalahkan Pantai Baia do Sancho yang sebelumnya telah memegang predikat pantai terbaik dunia selama dua tahun berturut-turut. Setidaknya 40 pulau tropis yang lengkap dengan pemandangan batu kapur serta rawa bakau. Perairan yang jernih serta putihnya pasir pantai turut menyumbang keindahan dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Itu dia 8 pantai terbaik dunia yang harus menjadi daftar tujuan wisatamu tahun ini. Gimana, cukup mengesankan bukan? Jadi, pantai mana nih yang sebaiknya segera dikunjungi.