Ini 5 Tempat Nongkrong Asyik di Surabaya yang Wajib Dikunjungi

by
surabaya

Surabaya yang merupakan kota metropolitan terbesar kedua setelah Jakarta tentu menyimpan seabrek tempat nongkrong yang asik dan nyaman, terlebih bagi para kaum muda. Ada berbagai jenis hiburan menarik di kota pahlawan ini, mulai dari objek wisata alam, wisata budaya, kuliner, mall, hingga kafe.

Memang harus diakui bahwa kebanyakan tempat nongkrong asyik di Surabaya didominasi oleh tempat-tempat yang menyuguhkan hiburan, bukan wisata alam. Misalnya kafe dengan konsep menarik sekaligus dekorasi yang artsy. Apalagi jika kafe tersebut dibuat sesuai dengan karakteristik anak muda, tentu akan dipadati oleh pengunjung. Kalau kalian sedang berkunjung ke Surabaya, kalian bisa mengunjungi beberapa tempat nongkrong asyik di bawah ini, lho.

G-Walk

G-Walk yang populer dengan sebutan The Singapore of Surabaya ini terletak di area Citraland, tepatnya di Jalan Niaga Gapura, Lakarsantri, Surabaya. Bisa dibilang G-Walk ini melengkapi Citraland yang dikenal sebagai kawasan mewah. Tidak hanya Patung Merlion dan The Fountain of Wealth saja yang populer di Citraland, namun G-walk juga turut menjadi tempat nongkrong yang asyik bagi masyarakat Surabaya.

G-Walk atau Taman Gapura Walkway ini mengusung konsep ala Riversida Point yang ada di Singapura. Suasana nongkrong menjadi nyaman karena konsep outdoor yang bebas dari berbagai macam gangguna, seperti adanya pengamen dan pengemis. Ada sebanyak 98 kafe dan resto berjejeran di sepanjang 1 kilometer kawasan ini. Setiap kafe dan resto menawarkan beragam menu kuliner yang menggugah selera. Mulai dari makanan lokal, Asia, Amerika, hingga Eropa. Kalian hanya tinggal pilih menu yang sesuai dengan selera dan kantong saja. Tidak hanya menu lezat saja, namun ada spot yang pas digunakan untuk nongkrong bersama keluarga atau teman-teman. Selain itu, ada juga fasilitas dan hiburan yang disuguhkan bagi pengunjung, seperti live music, acara kesenian tradisional, akses Wi-Fi gratis, hingga parkir gratis. Menyenangkan bukan?

Pakuwon Food Festival

Setelah mengunjungi G-Walk yang berada di area Surabaya Barat, kalian bisa berpindah haluan ke Pakuwon Food Festival yang berada di area Surabaya Timur. Lokasi tempat nongkrong yang satu ini berada di dekat kampus ITS. Sejak tahun 2008, di lokasi ini memang digelar festival kuliner secara rutin. Di sepanjang lokasi Pakuwon City Center terdapat stan makanan yang berjejer-jejer, mulai dari makanan tradisional hingga modern tersedia di sana. Harga makanan yang dibanderol pun beragam, kalian tinggal sesuaikan dengan kantong saja. Di Pakuwon Food Festival juga sering digelar berbagai festival menarik lainnya, misalnya festival sate, festival duren, lomba, live music, dan masih banyak lainnya. Salah satu ciri khas dari tempat ini ialah terdapat lampu hias berwarna-warni yang membuat suasana semakin terasa nyaman dan romantis. Kalau kalian berminat nongkrong di sini, langsung aja cari Pakuwon Food Festival yang terletak di Jalan Kejawan Putih Mutiara nomor 17 Surabaya ini.

LOOP

Anak muda Surabaya pasti tahu tempat nongkrong yang begitu populer ini. LOOP berdiri sejak tahun 2009 silam, letaknya berada di Jalan Lingkar Dalam Barat, Graha Family Surabaya. Di tempat ini, kalian bisa menikmati aktivitas nongkrong yang sangat seru. Ada 6 zona yang terbagi di LOOP, seperti zona makanan yang menyajikan beragam aneka kuliner dari berbagai daerah Indonesia hingga luar negeri. Ada beberapa zona yang dibagi secara spesifik untuk setiap jenis makanan, misalnya City Zone digunakan untuk kuliner khas Barat, Hill Zone menyajikan kuliner khas Jepang, sedangkan kuliner khas Indonesia dapat ditemukan di Valley Zone. LOOP juga tidak hanya menghadirkan 20 stan makanan di area outdoor, namun juga ada beberapa resto yang berada di area rooftop, sehingga sangat nyaman digunakan untuk nongkrong. Pemandangan yang ditawarkan di tempat ini begitu memukau karena adanya gemerlap lampu kota.

Taman Bungkul

Bagi kalian yang ingin berhemat, kalian bisa mengunjungi Taman Bungkul yang berada di Jalan Taman Bungkul, Darmo, Wonokromo, Surabaya. Taman ini memang menunjukkan identitas Kota Surabaya yang sebenarnya. Bahkan taman ini juga sempat mendapatkan predikat taman terindah se-Asia. Di tengah kebisingan Kota Surabaya, kalian bisa menikmati kerindangan taman kota yang masih alami dan asri.

Apabila datang di malam hari, Taman Bungkul terlihat cantik karena hiasan lampu-lampu yang berada di berbagai sudut. Ada juga tempat nongkrong asyik di sana seperti skateboard track. Bagi kalian yang harus selalu eksis di media sosial, tenang saja karena di Taman Bungkul tersedia akses Wi-Fi secara cuma-cuma. Apabila kalian merasa lapar, tinggal pilih saja beragam kuliner yang ada di Sentra PKL Taman Bungkul.

Food Junction Grand Pakuwon

Tempat nongkrong yang satu ini memang dibangun oleh developer Pakuwon Group, namun berbeda dengan Pakuwon Food Festival yang berada di Surabaya Timur, ya. Food Junction Grand Pakuwon terletak di Jalan Grand Banjar Boulevard, Tandes, Surabaya. Di dalamnya berisi berbagai macam stan kuliner bernuansa indoor dan outdoor, kemudian danau buatan atau lagoon pond, hingga area permainan anak.

Nah, beberapa tempat nongkrong di atas begitu menarik untuk dikunjungi kan? Kalian mau mengunjungi yang mana dulu nih? Segera atur jadwal kalian pada saat mengunjungi Surabaya, ya!