Beragam Tempat Wisata yang Nyata dan Bikin Kamu Heran

by

Mengunjungi tempat wisata tentunya kamu ingin menemui hal-hal yang tidak biasa kamu lihat. Seperti pemandangan, orang-orang ataupun kegiatan seru yang bisa merehatkanmu sejenak dari rutinitas sehari-hari. Tapi siapa sangka jika pemandangan yang kamu lihat bisa jadi tidak masuk di akal bahkan mungkin hanya terjadi di negeri dongeng? Seperti halnya diciptakan oleh kekuatan magis. Nah, lokasi-lokasi wisata ini siap membelalak mata karena keberadaannya langka dan cukup bikin penasaran!

Kawachi Fuji Garden

Berada di terowongan penuh bunga-bunga berwarna-warni sepertinya hanya ada di negeri dongeng ya. Tapi yang ini beneran ada lho. Tepatnya di Kitakyushu Jepang. Di Kawachi Fuji Garden ini memuat 20 jenis lebih bunga Wisteria yang dibuat menjuntai di atap terowongannya. Jadi berada di dalam terowongan itu serasa puteri negeri dongeng ya.

Fly Geyser

Tahukah jika geyser yang satu ini tidak sengaja tercipta pada 1917? Ya, dulunya ada pengeboran sumur air di lokasi setempat namun karena yang tersembur adalah air yang sangat panas, maka tidak jadi digunakan oleh masyarakat setempat. Anehnya, terbentuk gundukan batu yang berwarna warni yang sangat unik ini dan menyemburkan air hingga 3 meter. Letaknya yang berada di Washoe Nevada ini jadi spot lokasi yang banyak dikunjungi turis.

Godafoss

Godafoss berarti air terjun dewa dewi menurut mitologi masyarakat bangsa Nordik. Lokasinya sangat tampak mistis dan sekaligus mempesona. Dengan tinggi sekitar 12 meter dan lebar sekitar 30 meter membuat air terjun ini sangat menciptakan panorama yang luar biasa. Air terjun ini mengingatkan kita pada film Thor ya.

Danau Hiller

Melihatnya saja kita langsung berpikir bahwa danau ini pasti tercemar racun nenek sihir, sehingga walaupun tampak cantik akan menjadi malapetaka siapa saja yang berenang di airnya. Hehehe. Jangan salah sangka dulu, danau Hiller yang terletak di Puerto Rico ini aman kok jika kamu mau berenang di danau tersebut. Warna pink yang dihasilkan ini berasal dari mikroorganisme dan bakteri yang jumlahnya ribuan. Wah wah wah!

Gunung Pelangi

Ini bukan lukisan seniman ternama lho. Ini adalah gunung yang terdapat di Taman Zhangye Danxia National Geological Park di Tiongkok. Konon katanya, terdapat deposito batuan pasir dan mineral yang berusia jutaan tahun sehingga membuatnya tampak berwarna-warni. Kalau inget fenomena batu akik, mirip batu pancawarna ya sekilas.

Bioluminescent Bay

Masih di Puerto Rico, ternyata mikroorganisme yang berada di perairan disini tidak hanya mengubah air tampak menjadi pink saja, tapi juga bisa memancarkan kilau biru yang sangat magical bagi mata manusia. Mikroorganisme yang hidup di perairan dalam ini mencapai ke bibir pantai. Wisatawan bisa menikmatinya pada malam hari. Keren banget ya!

Skatafell Ice Cave

Islandia di musim dingin tampaknya begitu memukau para turis sehingga banyak lokasi yang tiba-tiba booming karena keren maksimal di musim dingin. Misalnya saja yang satu ini, Gua Kristal yang terbentuk memperlihatkan gelembung-gelembung air beku. Ini tampak mustahil jika dipikir akal sehat, rasanya seperti di negeri es yang penuh fantasi. Dinding kristalnya tampak transparan.

Itu dia beberapa lokasi wisata yang hampir bikin nggak percaya siapapun yang melihatnya. Bahkan beberapa orang pasti mengira foto-foto lokasinya merupakan editan photoshop semata. Padahal kita harusnya bersyukur, bahwa alam wisata ini masih menampakkan keindahan yang bisa jadi suatu hari kita sambangi keindahannya.