Ternyata Wanita Dilarang Masuk ke 7 Tempat Wisata di Negara Ini

by

Travelling merupakan kegiatan yang semakin populer belakangan ini. Mengunjungi berbagai tempat unik, serta situs khas suatu negara menjadi momen khusus tersendiri dalam melepaskan penat dari kesibukan aktivitas keseharian. Penggelut hobi travelling pun tak hanya datang dari sosok laki-laki, karena para wanita juga tidak sedikit yang memiliki jiwa petualang dan haus akan travelling.

Kabar buruknya adalah di 7 negara berikut terdapat situs wisata yang melarang kehadiran wisatawan wanita. Kenapa? Berbagai alasan juga melandasi ketentuan tersebut. Apa saja ya situs wisata tersebut? Penting nih, biar kamu gak kecewa saat berkunjung kemudian gigit jari karena gak bisa masuk ke tempat wisata tersebut. Kita bahas yuk satu per satu.

Gunung Athos, Yunani

Yunani merupakan salah satu negara yang memiliki kisah sejarah cukup besar. Berbagai peninggalan kuno tersimpan di negara ini. Bahkan Yunani dikenal sebagai negerinya para dewa. Tetapi ada salah satu tempat yang tidak memperbolehkan wanita untuk menginjaknya. Situs tersebut adalah Gunung Athos. Mereka percaya bahwa wanita dapat mengganggu konsentrasi para biksu dalam bertapa.

Lokasi yang dijadikan tempat tinggal hampir 2.000 biksu ini terletak di bagian utara negara Yunani. Sebenarnya tempat ini hanya bisa dikunjungi oleh para biksu. Tetapi belakangan tempat ini sudah dibuka untuk umum, meskipun dengan kuota kunjungan harian yang sangat terbatas. Dalam sehari lokasi ini hanya menerima 100 kunjungan penganut orthodox dan 10 orang penganut bukan orthodox.

Gunung Omine, Jepang

Negara sakura yang dikenal dengan ajaran Shinto juga memilki tempat suci yang melarang keberadaan wanita di dalamnya. Masih berkaitan dengan rasa percaya bahwa wanita dapat merusak dan mengganggu para penganut agama Shinto dalam beribadah, sehingga larangan untuk kunjungan wanita di tempat ini diberlakukan.

Tetapi bukan berarti semua bagian Gunung Omine ini tidak bisa dikunjungi oleh wanita. Karena bagian dari Gunung Omine yang melarang kunjungan wanita adalah daerah Nara. Di luar daerah itu masih memberikan kebebasan bagi wanita untuk berkunjung.

Masjid Haji Ali Dargah, India

Sebuah masjid yang luasnya hampir seukuran pulau kecil di India ini memang sangat indah. Keberadaannya seakan membuat masjid ini terlihat mengapung di atas lautan.

Terdapat sebuah makam yang sangat disucikan oleh warga India di dalam area masjid Haji Ali Dargah ini. Bahkan muncul larangan bagi para wanita untuk menginjakkan kaki di area makam tersebut. Mereka percaya bahwa kehadiran wanita di area makam laki-laki muslim yang suci merupakan sebagai sebuah dosa yang besar.

Kuil Wat Sri Suphan, Thailand

Thailand juga memiliki situs wisata yang melarang kehadiran para kaum hawa. Sebut saja kuil Wat Sri Suphan yang terletak di kawasan Chiang Mai. Aturan ini pada awalnya hanya menekankan larangan bagi para wanita yang sedang haid. Tetapi peraturan tersebut pernah dilanggar oleh seorang wanita yang berpura-pura tidak haid dan masuk dalam kuil ini.

Kejadian tersebut mengundang hadirnya peraturan yang menyetarakan semua wanita, sehingga wanita tidak diperbolehkan masuk ke dalam kuil ini secara menyeluruh.

Pemakaman, Arab Saudi

Arab Saudi merupakan salah satu negara yang menerapkan gaya hidup Islam yang sangat ketat. Cukup jelas perbedaan perlakuan yang terjadi di negara ini. Salah satunya adalah bagaimana masyarakat Arab Saudi melarang para kaum hawa untuk masuk ke area pemakaman.

Tak hanya ke area pemakaman, wanita juga dilarang menggunakan fasilitas kolam renang umum, bahkan beberapa restoran di negara ini melarang kehadiran wanita jika tidak didampingi suaminya. Duh duh, cukup ribet ya.

Stadion sepakbola, Iran

Aturan ini cukup familiar di telinga para penikmat olahraga sepakbola di seluruh dunia. Pemerintah Iran memberlakukan larangan untuk para wanita mengunjungi pusat olahraga untuk menyaksikan sebuah pertandingan.

Hal ini memberikan pemandangan yang cukup berbeda di stadion olahraga Iran ketika terdapat pertandingan, karena stadion hanya akan dipenuhi oleh para kaum adam. Tak jarang para wanita pun melakukan penyamaran agar bisa masuk ke dalam area ini. Tetapi setelah terjadi banjir aksi protes terhadap aturan ini, pemerintah Iran mulai memberikan izin pada beberapa wanita untuk masuk dan menyaksikan pertandingan di stadion.

Galaxy Rutschenparadies Waterpark, Jerman

Area bermain air yang ada di jerman ini memiliki larangan untuk para wanita menaiki wahana seluncur air berkecepatan tinggi yang ada di sana. Seluncur air yang dikenal dengan nama Extreme Faser Slide ini merupakan satu-satunya wahana yang dilarang pihak pengelola bagi para wanita. Karena telah banyaknya wanita yang memberikan keluhan kerusakan pada area intim mereka setelah bermain di perosotan ini. Maka hal tersebut berujung dengan kemunculan larangan yang mulai diberlakukan sejak tahun 2012 ini.

Itulah tempat-tempat yang memberikan larangan bagi para wanita. Jadi buat kamu para ladies perlu paham banget dengan info ini, biar setidaknya bisa mempersiapkan dan mencari destinasi lain untuk berkunjung. Daripada setelah sampai di TKP malah ditolak untuk masuk kan bikin kacau rencana liburan kamu pastinya.