Nikmati 5 Travel Wisata Dalam Negeri Berikut Ini!

by
wisata dalam negeri

Berlibur adalah salah satu kebutuhan yang harus dilakukan oleh kita sebagai seorang manusia. Dengan berlibur, kita dapat menyegarkan kembali pikiran dan suasana hati kita yang sebelumnya penuh dengan tumpukan pekerjaan dan tuntutan rutinitas lainnya. Menumpuknya beban pikiran dan pekerjaan terkadang memang membuat kita tertekan dan mudah marah. Inilah yang menjadikan berlibur sebagai kegiatan yang seharusnya kita lakukan dan nikmati.

Untuk menikmati masa liburan pun, Anda tak perlu mengeluarkan kocek mendalam sehingga bisa menikmati liburan hingga ke luar negeri. Meski sekarang tiket pesawat menuju negara tetangga relatif murah dan di kawasan Asia Tenggara pun Anda tak perlu lagi menggunakan VISA, namun berlibur di negeri sendiri tak kalah menarik dan memuaskan bahkan bisa lebih hemat.

Melakukan travel wisata dalam negeri mungkin dipandang biasa bagi sebagian orang. Namun, pintar dalam memilih lokasi travel wisata dalam negeri bisa menjadi cara untuk menghindarkan Anda dari stigma ‘liburan biasa-biasa saja’. Nah, untuk membantu Anda menentukan tujuan travel wisata dalam negeri yang menyenangkan dan luar biasa, kami sajikan ulasan dari beberapa destinasi menarik dan favorit bagi wisatawan.

Pulau Komodo

Pulau ini termasuk dalam kawasan Taman Nasional Komodo di Kepulauan Nusa Tenggara. Di sini Anda bisa menikmati keindahan alam baik di daratan maupun bawah laut yang mempesona dan pasti memukau. Aktivitas yang cukup sering dilakukan oleh wisatawan di sini adalah trekking, diving, dan juga snorkeling. Pulau Komodo juga menawarkan adanya Pantai Pink yang cantik dan menggoda dengan deburan ombak yang ramah dan air yang jernih. Suasana yang sangat memanjakan Anda dan sejenak melepaskan beban pekerjaan sehari-hari.

Trio Gili

Lokasi wisata satu ini berada di Pulau Lombok. Trio Gili sebenarnya terdiri dari tiga pulau yaitu Gili Trawangan, Gili Meno, dan juga Gili Air. Bisa dikatakan, Gili Trawangan merupakan pulau yang paling dikenal. Ukurannya lebih luas dibandingkan dengan dua pulau lainnya. Selain itu di pulau ini juga sudah tersedia hiburan pendukung seperti bar dan juga kafe.

Jika Anda mengunjungi Gili Trawangan, Anda bisa melakukan banyak hal yang tentunya membuat Anda lebih rileks. Beberapa kegiatan favorit wisatawan di lokasi wisata ini adalah bersepeda atau menaiki cidomo untuk mengelilingi pulau. Gili Meno dan Gili Air tak lantas kalah pamor dan tidak menarik. Keduanya juga memiliki pesona – khususnya kekayaan bawah laut – yang siap memukau Anda.

Raja Ampat

Sudah menjadi rahasia umum bila Kepulauan Raja Ampat menjadi salah satu objek wisata yang wajib dikunjungi bila Anda berada di Indonesia. Keindahan Raja Ampat yang begitu mempesona seolah tak bisa ditolak meski wisatawan harus mengeluarkan dana lebih dan tenaga yang juga lebih besar karena perjalanan menuju lokasi wisata Kepulauan Raja Ampat memakan biaya dan waktu yang cukup banyak. Namun, sesampainya di lokasi ini Anda tidak akan dikecewakan dengan suguhan alam yang masih asli dan perawan. Di Kepulauan Raja Ampat Anda bisa menikmati keindahan alam atau melakukan diving bersama dengan ikan dan terumbu karang yang cantik.

Taman Laut Bunaken

UNESCO telah menetapkan Taman Laut Bunaken menjadi salah satu obyek wisata di Indonesia yang memegang status warisan dunia. Di sini Anda bisa melakukan aktivitas menyelam pada 30 titik yang menjadi spot favorit bagi para wisatawan. Anda tak hanya bisa melakukan aktivitas dan melihat keindahan alam bawah laut namun juga berkesempatan melakukan kontak dengan ikan maupun terumbu karang. Tidak bisa berenang? Tenang, Anda bisa menggunakan jasa persewaan kapal selam yang akan membawa Anda menyelami lautan Bunaken yang penuh dengan pesona dari kehidupan alam bawah laut.

Itulah ulasan singkat dari beberapa spot travel wisata dalam negeri yang cukup diminati oleh wisatawan – tak hanya dalam negeri namun juga wisatawan dari luar negeri. Bagaimana? Cukup menyenangkan bukan berlibur meski destinasinya hanya di wilayah dalam negeri? Sadarilah bahwa Indonesia merupakan negara yang sangat kaya akan alam, sosial, dan juga budayanya. Lantas, untuk apa pergi ke luar negeri bila bisa mendapatkan manfaat yang sama dari dalam negeri?