Kumpulan Majalah Traveling Terbaik yang Cocok Buat Para Backpacker

by

Tak hanya global positioning system (GPS), backpacker juga butuh pegangan lain saat melakukan perjalanan, yakni majalah. Informasi di dalamnya berguna buat mereka agar tak gagap ketika terjun di tanah dengan budaya yang baru dikenal. Artikel yang termuat dalam majalah juga membantu para backpacker mengenal kultur warga di daerah tersebut. Di Indonesia, ada majalah, baik cetak maupun online, yang recommended buat para pelaku perjalanan. Apa aja?

  1. National Geographic Traveler

Majalah ini dalam versi bahasa Indonesia diterbitkan Kompas Gramedia Grup. National Geography awalnya didirikan di Amerika Serikat pada 27 Januari 1888 oleh 33 orang yang tertarik meningkatkan pengetahuan geografi mereka. Isinya berisi informasi lengkap tentang pengetahuan umum dan geografi dunia. Disertai juga foto-foto yang menarik.

  1. Majalah Travelounge

Majalah bulanan ini merupakan hasil kerja sama Angkasa Pura II dengan Tempo Media Grup. Isinya seputar tempat-tempat di Indonesia dan di dunia yang menarik untuk dikunjungi. Didukung dengan foto-foto yang tak kalah bikin pembaca ngiler kala membolak-balik halaman majalah. Selain itu, ada informasi kuliner dan tips-tips traveling. Majalah ini bisa didapatkan di bandara-bandara. Di Scoop juga dijual seharga 45 ribu rupiah.

  1. Info Backpacker Digital Magazine

Berisi informasi dan panduan jalan-jalan dengan bujet yang minim. Informasinya cukup lengkap. Ulasan terhadap tempat wisata juga cukup membantu para pelaku backpacker. Majalah bisa diunduk secara gratis di www.infobackpacker.com.

  1. The-Travelist

Majalah online ini terbit dua bulan sekali. Selain bisa mendapatkan informasi panduan jalan-jalan murah yang lengkap, pembaca bisa cuci mata karena foto-fotonya cukup menarik. Bisa diunduh secra gratis di www.the-travelist.com.

  1. UMU Magazine

UMU Magazine lebih banyak mengulas pendakian di gunung-gunung yang ada di Indonesia. Majalah ini terbit dua bulan sekali. Pembaca bisa leluasa mengunduh gratis di www.umumagazine.com.

  1. Destinasi Indonesia

Destinasi Indonesia pertama kali terbit pada September 2013. Perusahaan yang menaunginya adalah PT Media Destinasi Indonesia. Majalah dengan tagline Panduan Jelajah Indonesia ini terbit setiap bulan. Isinya tentu berita dan destinasi wisata di seluruh penjuru Indonesia. Destinasi Indonesia juga menjadi salah satu majalah travel online yang menampilkan pesona Nusantara. Ada juga kisah sensasi pengalaman wisata dan kuliner serta jajanan Indonesia dan mancanegara.

  1. Airmagz

Bisa diakses melalu www.airmagz.com. Majalah yang tergolong baru ini ikut meramaikan media komunitas penerbangan, yang mengangkat isu-isu seputar bandara, destinasi, dan life style. Majalah lebih banyak menyajikan isu-isu seputar dunia penerbangan. Tak hanya online, malajah ini juga terbit dalam versi cetak.

Jangan lupa baca tujuh majalah ini sebelum angkat ransel.