Ini Perlengkapan Liburan yang Wajib Kamu Bawa!

by

Liburan merupakan momen yang paling ditunggu semua orang. Bagaimana tidak, liburan memang bisa memberikan banyak manfaat.

Salah satunya melepaskan penat akibat padatnya aktivitas sehari-hari. Tak hanya itu saja, kamu juga bisa mengembalikan tingkat fokus dan motivasi, kemudian membuka peluang untuk menemukan koneksi baru.

Namun saat mempersiapkan liburan, jangan lupa membawa beberapa perlengkapan liburan berikut ini ya.

Uang dan dokumen untuk keperluan tak terduga

Perlengkapan liburan yang harus dibawa ialah uang dan dokumen. Berlibur kemana pun, kamu nggak boleh lupa membawa uang serta dokumen kelengkapan travel seperti itinerary dan paspor.

Jangan terlalu mengandalkan kartu debit atau kredit karena nggak semua tempat menerima pembayaran dengan kartu kredit.

Tas travel untuk semua perlengkapan

Memang semua orang yang berlibur sudah pasti akan membawa koper atau tas untuk menyimpan baju dan perlengkapan lainnya.

Tapi, pastikan kamu memilih jenis tas atau koper yang sesuai dengan acara dan tujuan kamu berlibur. Apapun tasnya, ada baiknya kamu memilih tas dengan warna terang supaya tas gampang untuk dikenali di pengambilan bagasi.

Perlengkapan sanitasi

Alat-alat sanitasi seperti sabun anti-kuman, sikat gigi, sabun pencuci muka, hand gel, atau sisir sudah pasti harus menjadi prioritas kamu ketika kamu sedang packing.

Mengapa? Karena turis yang sedang berlibur sering sekali terjangkit diare karena kurang cocok dengan kebersihan lokal. Jangan lupa membawa perlengkapan sanitasi agar kesehatanmu lebih terlindungi.

Travel charger

Ketika sedang packing, ini mungkin adalah perlengkapan pertama yang kamu ingat. Bagaimana nggak? Kalau nggak ada travel charger, kamu nggak akan bisa memainkan HP kamu dengan leluasa.

Apalagi terkadang hotel mempunyai jenis colokan yang nggak universal. Maka dari itu, kamu harus selalu membawa alat ini ketika kamu sedang berlibur, dimana pun itu.

Obat darurat

Perlengkapan darurat mungkin bisa digunakan untuk mengobati penyakit akibat kurangnya kebersihan (baca perlengkapan no.4), tapi sebenarnya perlengkapan darurat lebih ditujukan kepada P3K.

P3K harus selalu kamu bawa karena kamu nggak tahu kapan kecelakaan akan terjadi, dan ketika ada kecelakaan terjadi, kamu nggak perlu terlalu panik karena kamu sudah dilengkapi dengan obat-obatan.

Itu tadi beberapa perlengkapan liburan yang wajib kamu bawa. Jangan sampai terlewat ya saat packing untuk liburan.