Ternyata ada pulau di sulawesi selatan sangat cantik dan wajib di datangi

by

TRAVELING – NGETREN.CO.ID, Berbicara dengan sulawesi selatan yang terlintas di dalam pikiran anda adalah surga kuliner, memang sulawesi selatan atau kota makassar ini dikenal sebagai surga kuliner. Makassar sejak dahulu telah menjadi tempat transit sekaligus perpaduan kultur. Pedagang dari Eropa, Cina dan Arab telah singgah di area timur Indonesia ini sejak berabad lalu. Makassar adalah perpaduan suku Bugis Makassar, Toraja, Mandar, Buton, Jawa, Tionghoa dan masih banyak lagi, dengan kultur yang berbeda beda.

Tapi pembahasan kali ini adalah sebuah pulau di sulawesi selatan yang banyak belum mengetahui kepulauan sembilan di sinjai, sangat indah dan para travelers wajib datang ke pulauan sembilan. Siapa sangka di sulawesi selatan ada pulau begitu indah wajib di datangi, bukan keindahan pulauannya saja, tetapi eksotisnya bawah lautnya di pulau sembilan sangat cantik apa lagi berbicara warna airnya begitu cernih dan biru toska.

kenapa di sebut pulau sembilan? Karna terdiri dari gugusan-gugusan pulau yang berukuran besar dan kecil yang berjumlah 9 pulau di kabupaten Sinjai, sulawesi selatan.

Pulau Kanalo 1 & Pulau kanalo 2

Foto by: www.sewadrone.co.id

Kedua pulau ini terhubung oleh jembatan penyeberangan yang panjangnya sekitar 500 meter dengan lebar 3 meter. Selain icon wisata pulau ini merupakan salah satu dari sembilan pulau yang menjadi destinasi wisata bahari

Pulau Larea-rea

Foto by: www.sewadrone.co.id

pulau Larea-rea yang tidak terlalu jauh diantara pulau-pulau yang ada pulau sembilan & satu-satunya pulau tak berpenghuni di kepulauan sembilan sinjai. Hanya sekisar 15 menit kapal sudah merapat ke dermaga Larea-rea. Dari dermaga sudah terlihat jelas kalau air laut sangat jernih, benar-benar mengundang hasrat untuk berenang.

Pulau burungloe

Foto by: upphay

pulau burungloe adalah pulau yang memiliki karakteristik pantai perpasir dengan tipe pulau berbukit, jika air laut surut terlihat bawah tipe pasir yang mendominasi adalah pasir putih. keberadaan pantai pasir putih terhampar luas diseluruh pulau bakkan mengelilingi pulau burungloe. total persentasi pasir putih dikawasan ini adalah 70%. namun pada sebagian kecil terpadat bentuk pantai yang berbatu.

Pulau kambuno & Liang-liang

Pulau Kodingare, Batanglampe, Katindoang

Pulau ini hanya untuk tempat tinggal warga pulau sembilan, ke-3 pulau kodingare, batanglampe & katindoang.

hal menarik yang bisa saksikan di pulau sembilan ini adalah gugusan-gugusan pulau dengan air laut yang sangat jernih. ketika kalian snorkling ke dalam laut yang ada gugusan-gugusan pulau yang ada di sana, kalian akan disuguhi pemandangan alam bawah laut yang sangat indah berupa terumbu karang berwarna-warna dan beragam jenis ikan yang berenang bebas ke sana kemari

Transportasi Ke Pulau 9

Kalau kalian pengen traveling ke pulau sembilan, tetapi memikirkan budget mahal  penyeberangan ke pulau sembilan, Itu hal tidak mungkin. Karna penyeberangan dengan kapal kayu ke pulau sembilan cuma bayar transportasi Rp 10.000,-, ataupun alternatf lain untuk mengelilingi pulau sembilan dengan menyewah speedboat dengan tarik Rp 35.000/orang & minimal 5-8 orang.

kalau kalian pengen melihat keindahan pulau sembilan, silahkan tonton video yang tersedia  di atas.