,

Ini Ngehits Destinasi Wisata Toraja

by

Toraja adalah sebuah kabupaten di Sulawesi selatan yang kental dengan tradisi dan budaya yang sangat unik, bahkan wisatawan lokal dan mancanegara sangat mengagungi budaya toraja dan tidak tanggung tanggung untuk biaya yang harus di keluarkan untuk tradisingnya seperti acara kematian.

Tapi ini mengejak untuk melihat sisi lain toraja dengan keindahannya bukan budaya dan sejarah hal menyeramkan toraja, ada beberapa lokasi wisata wajib kalian datangi kalau berada di Tana Toraja, Toraja sekarang terbagi 2 kabupaten yaitu Makale Ibu kota Kabupaten Tana Toraja dan Rantepao ibu kota kabupaten Toraja Utara.

LOLAI (Negeri Diatas Awan)

Lolai (Negeri Diatas Awan) adalah sebuah kampung kecil yang berada di ketinggian di kabupaten toraja utara yang berjarak sekitar 15km dari pusat kota rantepao, kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan berada di ketinggian 1300 Mdpl dan memiliki potensi wisata alam yang sangat mengajutkan untuk di nikmati matahari terbit (sunrise) yang menutupi awan untuk kota rantepao.

Lolai identik dengan negeri di atas awan, menurut semua wisatawan kalau berkunjung ke tana toraja tidak lengkap kalau belum ke puncak Kampung Lolai, Anda bisa menyaksikan awan putih yang indah dan menikmati angin sepoi-sepoi. Desa Lolai ini menjadi lokasi yang tepat untuk menikmati sunrise bersantai dan juga menjadi lokasi romantis bagi pasangan Anda.

Akses Menuju Lokasi Lolai

Tujuan utama adalah Provinsi Sulawesi Selatan. Perjalanan selanjutnya apabila menggunakan transportasi darat dari kota Makassar, Perjalanan menuju Lolai di Tana Toraja akan memakan waktu sekitar 9 jam. Meski perjalanan melelahkan,tapi ini adalah pengalaman yang layak.

Salah satunya dengan naik bus makassar – toraja itu sekitar Rp 200.000 biayanya dan berangkat malam dan tiba di rantepao pagi dan di pusat kota rantepao, toraja utara. tinggal rental mobil atau motor. memulai trip kalian di toraja.

BUNTU BURAKE ( Patung Yesus)

Buntu burake yang berada di kabupaten tana toraja, Sulawesi selatan yang tidak jauh dari pusat kota rantepao hanya sekitar 25km. Potensi wisata religi patung yesus tertinggi ini sangat rekomendasi banget di kunjungi dan tidak jauh dari pusat kota makele, kabupaten tana toraja.

Untuk biaya masuk kartisnya kisaran harga 10ribu rupiah dan banyak banget spot kece buat suka foto-foto dan kalian juga bisa hunting souvenir khas toraja. Objek wisata religi patung yesus yang di gadang-gadang memiliki ketinggian 1700 Mdpl dan menjadi patung yesus tertinggi di dunia yang sebelumnya memegang patung tertinggi yaitu Brasil.